Nonton Tv Melalui Siaran Langsung Streaming

Live streaming ialah arti yang merujuk pada content yang ditayangkan langsung lewat alat internet. Live streming bisa berbentuk video serta audio. Sekarang ini service live streaming dapat berbentuk live streaming tv serta radio streaming. Dengan memakai service live streaming pemakai bisa melihat tayangan tv serta dengarkan radio cukup dengan bermodalkan koneksi internet saja tiada dipakai cost penambahan alias gratis.

Service live streaming ada yang berbayar ada juga yang gratis. Yang gratis contohnya tayangan radio online atau tayangan TV online seperti Trans 7, SCTV, RCTI dll. Sedang program live streaming yang berbayar akan tawarkan acara yang premium yang tentu saja semakin bagus dibanding acara live streaming biasa. Perumpamaannya ialah Netflix yang manakah kita dapat lihat beberapa film Box Office, siaran secara langsung berolahraga ataupun film-film yang mempunyai rating bagus cukup dengan bermodalkan koneki internet.

Tentu saja untuk memperoleh siaran live streaming yang jernih serta tidak lag, dibutukan koneksi internet yang oke. Jika menurut opini pribadi saya, kecepatan internet dengan minimum 10Mbps ialah prasyarat mutlak supaya siaran live streaming dengan resolusi HD bisa berjalan dengan baik serta lancar.

Akan tetapi tidak tutup peluang jika meskipun kita mempunyai koneksi internet lebih dari 10Mbps siaran live streaming bisa menjadi ngadat atau bahkan juga error. Perihal ini karena disebabkan server streamingnya yang tidak kuat untuk menghandle user yang ingin melihat siaran itu. Perumpamaannya ialah tayangan Global TV yang manakah pada hari-hari biasa bila kita ingin melihat siaran ini melalui live streaming jadi siaran itu akan berjalan dengan lancar. Namun bila hari serta jam ini ada agenda siaran balap F1 jadi umumnya tayangannya bisa menjadi lag serta saat itu juga langsung down sebab jumlahnya user yang membludak ingin lihat siaran itu.

Streaming ialah teknlogi untuk mengirim content – berbentuk data audio atau video – ke computer atau handphone (ponsel) lewat jalan internet dengan stabil, hingga pemakai langsung bisa nikmati content itu. Menjadi contoh, bila anda biasa tonton video dari Youtube, yalla shoot bermakna anda sudah nikmati content streaming. Jadi content yang di kirim dari penyedia service streaming seperti Youtube, langsung bisa di nikmati tak perlu menanti semua data tuntas di kirim ke computer atau ponsel.

Streaming video serta audio

Ketidaksamaan pada streaming dengan unduh.
Sebelum tehnologi streaming popular, langkah untuk nikmati video atau audio dari internet dengan download nya terlebih dulu. Sesudah file itu tuntas diunduh serta tersimpan di computer atau ponsel, baru lalu video atau audio itu dapat di nikmati. Kita masih dapat nikmati file itu saat masih tetap tersimpan di computer atau ponsel tak perlu terkoneksi kembali dengan internet. Jadi internet cuma diperlukan waktu unduh saja.

Sedang streaming, content video atau audio yang dikirim dapat selekasnya di nikmati tak perlu menaruh file itu di computer atau ponsel. Memang benar ada dikit file yang tersimpan di computer atau ponsel menjadi buffer, supaya content yang tengah di nikmati tidak terputus bila ada masalah di jalan internet yang akan punya pengaruh pada proses pengiriman data. Sesudah content tuntas di nikmati, tidak ada data yang tersimpan di computer atau ponsel. Bila kembali ingin nikmati video atau audio itu, pemakai mesti terkoneksi kembali ke jalan internet. Jadi untuk nikmati content video atau audio dengan streaming, pemakai mesti masih terkoneksi dengan internet.

Kriteria
Tidak ada kriteria spesial untuk unduh satu content. Saat ada jalan internet serta ruangan penyimpan di computer atau ponsel, kita dapat lakukan unduh bila filenya pun masih tetap ada untuk diunduh.

Akan tetapi untuk streaming sebagai aspek terpenting ialah kecepatan internet. Berapa besar kecepatan internet yang diperlukan bergantung dari type content yang akan di nikmati. Streaming tayangan radio memerlukan kecepata internet yang berlainan bila dibanding dengan streaming video kalitas HD atau 4K contohnya.

Kecepatan internet untuk streaming Audio.
Contoh gampang dari streaming audio ialah nikmati tayangan radio dari internet. Biasanya kecepatan internet yang diperlukan pada 128 sampai 320 Kbps (Kilobytes per second). Untuk dengarkan musik streaming dengan kualitas audio terunggul dianjurkan mempunyai jalan internet dengan kecepatan 1 sampai 1,5 Mbps. Semestinya dicek dulu kecepatan internet yang dipunyai memakai tool gratis seperti Speedtest.net. Sedetailnya lihat Langkah test kecepatan internet di laptop/PC serta android

Kecepatan internet untuk streaming Video.
Untuk streaming video diperlukan kecepatan internet yang semakin besar kembali dan bergantung kualitas video. Mengambil contoh Youtube yang mereferensikan minimum kecepatan internet ialah 0,5 Mbps. Youtube pun menyiapkan pilihan resolusi video. Dari 144p, 240p, 360p, 480p, 720p (HD) serta 1080p (FullHD). Youtube dengan automatis dapat menjumpai kecepatan internet serta piranti yang dipakai. Hingga kualitas video yang diantar sama dengan kecepatan internet serta piranti yang anda punya. Misalnya anda memakai handphone untuk tonton Youtube. Biasanya Youtube akan memberi video dengan resolusi pada 144p sampai 360p. Bergantung dari ukuran monitor ponsel. Resolusi video ini dapat ditukar dengan manual. Bila anda terasa mempunyai internet yang bertambah cepat, anda dapat pilih kualitas video yang tambah tinggi, misalnya 480p atau 720p. Untuk kualitas video HD (720p), kecepatan internet yang diperlukan ialah 2,5 Mbps.

Jadi bisa kita simpulkan jika pemahaman live streaming ialah siaran secara langsung melalui koneksi internet. Nah saat ini kalian pastinya memahami mengenai makna kata live streaming bukan ? Mudah-mudahan berguna ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *